ISBI ACEH YUDISIUM 10 LULUSAN SENI

0
25

Institut Seni Budaya Indonesia Aceh menggelar Yudisium Sarjana periode pertama semester Genap Tahun Akademik 2018/2019 di Aula Seni Pertunjukan. Yudisium kali pertama yang diadakan oleh ISBI Aceh ini di Pimpin langsung oleh Rektor, dan dihadiri oleh para Ketua Jurusan, Ketua Senat dan Anggota Senat, Koordinator Program Studi,

Rektor ISBI Aceh, Dr. Ir. Mirza Irwansyah, MBA, MLA dalam sambutannya mengucapkan Selamat dan sukses kepada para lulusan yudisium yang telah menyelesaikan Studi Strata 1 dan menyandang gelar “Sarjana Seni (S.Sn)”. Para lulusan ‘Seniman Akademik” ini memiliki peranan penting dizaman globalisasi Revolusi industri 4.0 agar seni dan budaya dapat berkembang.

Beliau juga menambahkan, para Seniman Akademik ini merupakan lulusan dari Perguruan Tinggi Seni, hingga menyandang predikat seniman plus, dan dalam kapasitasnya selaku seniman intelektual, perpaduan antara bakat alam dan intelektualismenya diharapkan dapat berperan sebagai dinamisator dan kreator seni, dalam meningkatkan mutu kesenian, dan pada akhirnya Seniman Akademik secara teoritis adalah seniman professional, yang karena kiprah dan hidupnya dari berkesenian, sekaligus melestarikan kebudayaan.

Lulusan pada periode ini terdiri dari 10 orang mahasiswa, 2 mahasiswa Jurusan Seni Rupa dan Desain, yang terdiri dari  2 orang mahasiswa Program Studi Seni Rupa Murni, dan 8 mahasiswa Seni Pertunjukan, yang terdiri dari 5 orang mahasiswa Program Studi Seni Karawitan dan 3 orang mahasiswa Program Studi Seni Tari. Dari 10 orang tersebut, yang lulus dengan prediket terpuji (cumlaude) sebanyak satu orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here