Himpunan Mahasiswa Seni Tari (Himasetar) ISBI Aceh memperingati World Dance Day 2019 di Taman Budaya Banda Aceh. Acara yang diperingati setiap tanggal 29 April ini merupakan kali keduanya Himasetar ISBI Aceh mengadakan World Dance Day, tahun ini mengusung tema “Menari Dalam Rasa Tradisi”.

Rangkaian Kegiatan diawali workshop Beut Tari, dengan pemateri M.Safrizal mahasiswa Seni Tari berprestasi, Safrizal yang biasa di panggil “dekjal” memberikan pemahaman mengenai  pengetahuan dasar tari, seperti apa itu tari, apa itu gerak, tubuh dan sebagianya, dan untuk praktek nya pemateri memberikan materi kesadaran bergerak, dan rasa dalam melakukan gerak.

Acara inti world dance day 2019 dimulai pukul 20.00 WIB dengan acara rapai geleng, yang diisi oleh beberapa sanggar dari Kota Meulaboh, Blangpidie, manggeng, dan Banda Aceh. Dan beberapa sanggar lainnya yang menampilkan tarian sebagai bentuk apresiasi.

Koordinator Prodi Seni Tari ISBI Aceh Fifie Febriyanti Sukman, M.Sn mengatakan, Program Studi Seni Tari ISBI Aceh akan memperingati acara World Dance Day setiap tahunnya, karena ini merupakan bagian dari seni dan Peringatan hari tari sedunia merupakan suatu moment bagi siapa saja pecinta atau penikmat tari khususnya di Aceh untuk berkumpul dan memberikan apresiasi terhadap tari.

Kontak Person:

Koordinator Prodi Tari Fifie Febriyanti Sukman

0812-6514-5163

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here