Rencana Strategis Institut Seni Budaya Indonesia Aceh Tahun 2015 – 2019

0
147

Institut Seni Budaya Indonesia Aceh merupakan salah satu Perguruan Tinggi Seni di Provinsi Aceh memiliki tugas utama dalam Tri Darma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian pada masyarakat. Orientasi tersebut diharapkan mampu merealisasikan mandat pemerintah dalam mencetak insan akademis, kreatif, mandiri, berkepribadian, dan berbudaya.

Tuntutan perubahan zaman yang sangat cepat dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi telah memberikan dampak positif bagi pengembangan ISBI Aceh untuk bersinergi dengan perguruan tinggi lain yang ada di Indonesia. Begitu pun, tuntutan masyarakat dan kebijakan pemerintah daerah dan nasional dalam pendidikan yang demikian tinggi serta tantangan global yang semakin kompetitif, mengharuskan ISBI Aceh mempersiapkan diri, adaptif, serta cermat dalam merancang dan menetapkan arah kebijakan untuk menghadapi berbagai perubahan tersebut.

Renstra ISBI Aceh 2015-2019 merupakan revisi dari renstra sebelumnya yaitu Renstra 2013-2017. Renstra revisi ini dilakukan untuk sinkronisasi rencana strategis ISBI Aceh sesuai dengan Peraturan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 13 Tahun 2015 tentang Rencana Strategis Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 50 Tahun 2017 Tentang Rencana Strategis Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Tahun 2015-2019. Strategi pengembangan, program dan tahap-tahap pengembangan, serta indikator keberhasilan bagi ISBI Aceh dalam rentang waktu 2015 – 2019 disesuaikan dengan indicator kinerja yang ditetapkan dalam Renstra Induk Kemenristekdinti.

Renstra revisi ini menjadi acuan dalam perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi terhadap semua kebijakan, program dan kegiatan oleh Rektor dan seluruh pimpinan di lingkungan ISBI Aceh secara optimal.

KLIK LINK INI UNTUK FILE PDF . RENSTRA ISBI ACEH 2015-2019

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here