Laporan Kinerja Institut Seni Budaya Indonesia Aceh Tahun Anggaran 2018

0
61

Laporan Kinerja ini disusun sebagai wujud dan tekad Institut Seni Budaya Indonesia Aceh dalam melaksanakan kewajiban sebagaimana diamanahkan dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2006 tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah, Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instanssi Pemerintah, dan Peraturan Menteri Pemberdayagunakan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi RI Nomor 53 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja dan Tata Review Atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah, Peraturan Menteri Pemberdayagunakan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi RI Nomor 12 Tahun 2015 tentang Pedoman Evaluasi atas Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi, serta Permenristekdikti Nomor 51 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Tahun 2018, merupakan tahun keempat Institut Seni Budaya Indonesia Aceh melaksanakan Rencana Strategis (Renstra) 2015-2019, mengimplementasikan tata kelola pemerintahan yang baik yaitu tata kelola yang berorientasi pada hasil (kinerja) dan meningkatkan kualitas layanan publik. Beberapa upaya yang dilakukan dalam mengimpementasikan SAKIP secara baik adalah melakukan perbaikan perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja serta evaluasi kinerja, menindaklanjuti catatan-catatan penting hasil evaluasi oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Sesuai amanah Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 126 Tahun 2014, Institut Seni Budaya Indonesia Aceh mempunyai tugas menyelenggarakan pendidikan akademik dan dapat menyelenggarakan pendidikan vokasi dalam sejumlah rumpun ilmu pengetahuan dan/atau teknologi tertentu di bidang seni budaya, dan jika memenuhi syarat dapat menyelenggarakan pendidikan profesi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Untuk dapat menjalankan tugas dan fungsi, Institut Seni Budaya Indonesia menetapkan visi, misi, tujuan dan sasaran strategis organisasi. Masing-masing sasaran strategis yang ditetapkan mempunyai indikator kinerja sebagai alat untuk mengukur tingkat ketercapaiannya. Hasil pengukuran kinerja Tahun 2018 bisa dilihat dari ketercapaiannya masing-masing indikator kinerja utama.

Kata Pengantar Lakin

ISI LAKIN 2018

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here