Mahasiswa ISBI Aceh Raih Juara 1 Lomba Lukis Peksiminas XIV di Jogyakarta

0
12

Sabaruddin mahasiswa ISBI Aceh prodi Seni Rupa Murni berhasil mengukir prestasi membanggakan pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XIV tahun 2018 yang diselenggarakan di Yogyakarta, 15-20 Oktober 2018. Dalam kompetisi seni tersebut,sabaruddin meraih juara 1 dalam Tangkai Lomba Lukis Peksiminas XIV. Hal ini tidak hanya mengharumkan nama ISBI Aceh namun juga Provinsi Aceh.

Kemenangan sabaruddin diumumkan pada saat penutupan Peksiminas XIV 2018 (20/10), Sabaruddin mewakili BPSMI Aceh dan mengalahkan peserta lain yang berasal dari BPSMI daerah masing-masing, serta di ikuti oleh peserta yang telah menang pada Peksimida (Pekan Seni Mahasiswa Daerah). Rektor ISBI Aceh, Dr. Ir. Mirza Irwansyah, MBA,. MLA mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih mahasiswa ISBI Aceh di ajang Peksiminas, Rektor juga menambahkan akan berusaha mencarikan beasiswa S2 untuk sang juara lukis atas prestasi yang diraihnya. Peksiminas XIV Jogyakarta, ISBI Aceh diwakili oleh Sabaruddin Prodi Seni Rupa Murni Tangkai Lomba Lukis, Zaky Maulana Prodi Seni Rupa Murni Tangkai lomba komik strip, dan Saluhti Septian syukurdi Prodi DKV Tangkai lomba Fotografi Warna.

Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) merupakan kompetisi di bidang seni bagi mahasiswa Indonesia yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud dengan menunjuk salah satu pengurus BPSMI (Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia) sebagai panitia penyelenggara kegiatan. Peserta adalah hasil seleksi terbaik dari mahasiswa peserta yang ikut pada pekan seni mahasiswa daerah (peksimida). Tangkai Lomba yaitu Vokal grup, Vokal solo (pop, seriosa, keroncong, dangdut), Tari, Baca puisi, Monolog, Karya sastra (penulisan: cerpen, lakon, puisi), Disain poster, Lukis, Fotografi, dan Komik strip.

 

Humas dan Kerja Sama ISBI Aceh

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here